Utamakan Kenyamanan Klien, Bapas Nusakambangan Perbaiki Ruang Layanan

    Utamakan Kenyamanan Klien, Bapas Nusakambangan Perbaiki Ruang Layanan
    Utamakan Kenyamanan Klien, Bapas Nusakambangan Perbaiki Ruang Layanan

    Cilacap – Bapas Kelas II Nusakambangan berkmitmen membangun Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) melalui peningkatan kualitas pelayanan kepada klien pemasyarakatan. Salah satu peningkatan yang dilakukan adalah kegiatan Bapas Melayani di Dermaga Wijayapura (Baladewa), Senin (13/03/2023).

    Kegiatan Baladewa adalah upaya Bapas Nusakambangan untuk menjalin komunikasi dan kedekatan yang intensif dengan para pengguna layanan. Kehadiran Kegiatan Baladewa lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, sehingga masyarakat pengguna tidak perlu menyeberang ke Pulau Nusakambangan pulau dengan tingkat keamanan yang tinggi.

    "Kegiatan Baladewa memberikan berbagai layanan kepada masyarakat pengguna seperti registrasi klien baru, bimbingan, dan pengakhiran klien, serta pengaduan masyarakat. Demi peningkatan kualitas layanan kami secara rutin melakukan evaluasi melalui survei layanan dan perbaikan sarana prasarana di ruang Baladewa, " ungkap Nurul, Pembimbing Kemasyarakatan di Ruang Baladewa.

    Sarana dan prasaranan layanan adalah aspek fisik yang wajib dimiliki dalam memberikan pelayanan publik. Kenyamanan ruang layanan yang didukung oleh ruang yang bersih dan sejuk adalah salah satu bentuk pelayanan prima yang diberikan kepada masyarakat. Oleh karena itu, petugas Bapas Kelas II Nusakambangan secara rutin melakukan pengecekan ketersediaan dan fungsi sarana prasarana yang berada di Ruang Baladewa.

    Lebih lanjut, ZI merupakan predikat yang diberikan kepada kementerian, lembaga dan pemerintah daerah yang pimpinan dan jajarannya berkomitmen mewujudkan WBK dan WBBM melalui pencegahan korupsi, reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik. WBK dan WBBM adalah predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi kriteria penilaian pada bidang manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan dan penguatan akuntabilitas kinerja.

    Rifki Maulana

    Rifki Maulana

    Artikel Sebelumnya

    Rupbasan Cilacap Adakan Coffie Morning Bahas...

    Artikel Berikutnya

    Permudah Klien Lapor Diri, PK Bapas Nusakambangan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Polri Dirikan Dapur Lapangan dan Gelar Trauma Healing untuk Korban Kebakaran di Kebon Kosong
    Skrining TB - HIV Bagi Petugas Pemasyarakatan Lapas Permisan
    Petugas Lapas Permisan Ikuti Screening TB-HIV
    Dittipideksus Bareskrim Sita Miliaran Uang Hingga Aset Dari Kasus Net89
    Lapas Besi Gelar Penandatanganan Pakta Integritas dan Komitmen Bersama
    Rapat Pemasangan Kabel Bawah Laut, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Jawa Tengah Ajak PLN dan Beberapa Stakeholder Terlibat Aktif
    Optimalisasi Teknologi Pemasyarakatan Direktur Tikers Ditjenpas Berkunjung ke Lapas Karanganyar
    Lapas Karanganyar Jadi Fokus Kunjungan Kerja Direktur Tikers untuk Evaluasi Sistem Teknologi
    Pastikan Akuntabilitas Laporan Keuangan dan BMN, Lapas Karanganyar ikuti Rekonsiliasi
    Pentingnya pembacaan Tri Dharma Petugas Pemasyarakatan pada apel pegawai dan PPNPN Lapas Khusus Kelas IIA Karanganyar Nusakambangan
    Ini Pesan Kalapas Besi, Teguh Suroso Pada Pegawai yang Lulus Jadi Taruna Poltekip 59
    Optimalisasi Teknologi Pemasyarakatan Direktur Tikers Ditjenpas Berkunjung ke Lapas Karanganyar
    Kerjasama Lintas Sektoral, Lapas Besi Kolaborasi dengan Densus 88 Berikan Pembinaan Pada Napiter
    Terbaik! Sertifikasi Halal Dapur LaCila Jamin Penyajian Makan Higienis Berkualitas
    Pentingnya pembacaan Tri Dharma Petugas Pemasyarakatan pada apel pegawai dan PPNPN Lapas Khusus Kelas IIA Karanganyar Nusakambangan
    Tampil Beda, Ka KPLP Pasir Putih Pimpin Upacara Peringatan Hari Ultah kemenkumham RI Dengan Seragam Baru
    Pembimbing Kemasyarakatan Ahli Pertama Bapas Nusakambangan Lakukan Penggalian Data terhadap WBP Lapas Cilacap
    Lapsuska Ikuti Pendampingan Penyusunan Usulan Revitalisasi  Gedung dan Bangunan
    Permudah Masyarakat Buat Paspor di Hari Libur, Imigrasi Cilacap Luncurkan Aplikasi ANA-NGAPAK

    Ikuti Kami