Sinergi dengan Ombudsman, Imigrasi Cilacap sampaikan  pelayanan Publik yang baik, peran Ombudsman sangat penting 

    Sinergi dengan Ombudsman, Imigrasi Cilacap sampaikan  pelayanan Publik yang baik, peran Ombudsman sangat penting 

    Semarang - Jalin sinergitas antar lembaga negara, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Cilacap, Mohamad Taufik Sulaeman didampingi Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi no Keimigrasian, Heryanu mengunjungi Kantor Perwakilan Ombudsman Republik Indonesia Provinsi Jawa Tengah, Selasa (30/4).

    "Kami memahami untuk mewujudkan pelayanan publik yang baik, peran Ombudsman sangat penting dalam memberikan saran serta penguatan kepada setiap UPT, terutama yang saat ini sedang membangun zona integritas menuju WBK dan WBBM”, ungkap Taufik.

    Kunjungan ini diterima langsung oleh Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Jawa Tengah, Siti Farida. 

    "Kami memahami bahwa dalam penilaian WBK dan WBBM memang cukup penting. Dalam penilaian WBK dan WBBM hal yang paling menentukan adalah terkait penanganan pengaduan dari masyarakat terkait pelayanan publik. Jadi setiap UPT agar lebih fokus terhadap penanganan pengaduan baik itu melalui aplikasi E-Lapor, google review, whatsapp, dan sosial media", ujar Siti Farida. 

    Kunjungan ini dalam rangka untuk mengajak Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah memberi penguatan kepada Kantor Imigrasi Cilacap dalam meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat. Terutama dalam hal penanganan pengaduan dan pemberian informasi.

    Ombudsman sebagai Lembaga Negara yang berwenang mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik, kerja sama dan koordinasi penting dilakukan dalam rangka peningkatan kualitas penyelenggaraan pelayanan masyarakat khususnya penerima layanan Keimigrasian di Kantor Imigrasi Cilacap.

    Dalam rangka mempererat silaturahmi, lewat audiensi ini Kantor Imigrasi Cilacap menyampaikan siap menerima setiap saran, masukan dari Ombudsman dalam rangka meningkatkan kualitas layanan bagi masyarakat.

    Agus Agnan

    Agus Agnan

    Artikel Sebelumnya

    Lapas Besi Terima Penghadapan 3 CPNS Kemenkumham

    Artikel Berikutnya

    Monitoring dan Evaluasi, Kasi Admin Kamtib...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Langkah Preventif Lapas Permisan Terhadap Gangguan Keamanan dan Ketertiban
    Pentingnya pembacaan Tri Dharma Petugas Pemasyarakatan pada apel pegawai dan PPNPN Lapas Khusus Kelas IIA Karanganyar Nusakambangan
    Jalinan Kasih bersama Keluarga Purna Bakti, Dharma Wanita Persatuan Nusakambangan Cilacap Gelar Bakti Sosial
    Jalinan Kasih, Dharma Wanita Imigrasi Pemasyarakatan Baksos pada Keluarga Purnabakti
    Langkah Preventif Lapas Karanganyar Nusakambangan Rutin Inspeksi Alat Pemadam Api untuk Pastikan Keamanan
    Tangkal Paham Radikalisme, Warga Binaan Lapas Besi Ikuti Sosialisasi Pencegahan Aksi Terorisme
    Pentingnya pembacaan Tri Dharma Petugas Pemasyarakatan pada apel pegawai dan PPNPN Lapas Khusus Kelas IIA Karanganyar Nusakambangan
    Momen Petugas Imigrasi Pemasyarakatan Ikuti Upacara Hari Pahlawan di Dermaga Sodong
    Resmi Dilantik, KPPS Lapas Besi Siap Wujudkan Pemilu Sukses dan Lancar
    Menggagas Masa Depan yang Lebih Baik Lapas Karanganyar Ambil Bagian dalam Analisis Kebutuhan Anggaran TA 2026
    Batik Wijaya Kusuma Karya Warga Binaan Berhasil Memukau Anggota DWP
    Pentingnya pembacaan Tri Dharma Petugas Pemasyarakatan pada apel pegawai dan PPNPN Lapas Khusus Kelas IIA Karanganyar Nusakambangan
    Tampil Beda, Ka KPLP Pasir Putih Pimpin Upacara Peringatan Hari Ultah kemenkumham RI Dengan Seragam Baru
    Pembimbing Kemasyarakatan Ahli Pertama Bapas Nusakambangan Lakukan Penggalian Data terhadap WBP Lapas Cilacap
    Permudah Masyarakat Buat Paspor di Hari Libur, Imigrasi Cilacap Luncurkan Aplikasi ANA-NGAPAK
    Lapsuska Ikuti Pendampingan Penyusunan Usulan Revitalisasi  Gedung dan Bangunan

    Ikuti Kami