Klien Bapas Nusakambangan Lakukan Pengisian Survey Kepuasan Layanan di Ruang Baladewa

    Klien Bapas Nusakambangan Lakukan Pengisian Survey Kepuasan Layanan di Ruang Baladewa
    Klien Bapas Nusakambangan Lakukan Pengisian Survey Kepuasan Layanan di Ruang Baladewa

    Cilacap - Balai Pemasyarakatan Kelas II Nusakambangan yang berada di bawah naungan Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia berkomitmen untuk melaksanakan amanah Undang-Undang RI Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik, bahwa setiap penyelenggara pelayanan publik, baik yang memberikan pelayanan kepada masyarakat secara langsung maupun tidak langsung wajib menyusun, menetapkan, dan menerapkan standar pelayanan untuk setiap jenis pelayanan sebagai tolak ukur dalam penyelenggaraan pelayanan di lingkungan kantor masing - masing, Rabu (16/02/2023).
    Survei Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) adalah kegiatan pengukuran secara komprehensif tentang tingkat kepuasan masyarakat terhadap kualitas layanan yang diberikan oleh penyelenggara pelayanan publik.  Survei tersebut bertujuan untuk mendapatkan informasi tentang persepsi korupsi dari pengguna layanan di Bapas Kelas II Nusakambangan sebagai bahan untuk menetapkan kebijakan dalam rangka peningkatan kualitas layanan secara berkesinambungan serta mewujudkan pelaksanaan penyelenggaraan negara yang bebas korupsi. Pada akhirnya akan mencapai pelayanan publik yang prima dan bersih.
    Dalam kegiatan survey pelayanan tersebut, bertujuan untuk mengetahui kelemahan atau kekurangan dari setiap unsur dalam penyelenggara pelayanan publik. Hal ini juga di maksudkan agar masyarakat khususnya klien pemasyarakatan dapat berkontribusi aktif dalam memberikan sumbangsih terhadap peningkatan kualitas layanan Pemasyarakatan. 
    Dalam kesempatan ini masyarakat yang memperoleh pelayanan dari Bapas Nusakambangan salah satunya adalah mereka Klien yang sedang menjalankan kewajiban apel bulanan di pusat pelayanan Baladewa Bapas Nusakambangan. Salah satu Klien Bapas Nusakambangan yang berinisial YK sangat senang mendapatkan pelayanan dari Bapas Nusakambangan, Setiap kendala-kendala yang dihadapi Klien dalam rangka hidup bersosialisasi di masyakatan selaludi komunikasikan dengan Pembimbing Kemasyakatan (PK) nya dan langsung mendapatkan saran pemecahan permasalahnya. Setiap kali melaksanakan apel YK selalu diberikan link survey pelayanan  oleh petugas.
    “Berikanlah pelayanan terbaik untuk masyarakat khususnya kepada Klien saat bimbingan, nantinya mereka akan memberikan feedback terbaik pula saat pengisian survey pelayanan tersebut”_Ungkap Faizal Salah satu Pembimbing Kemasyarakatan di Ruang Layanan Baladewa.

    Rifki Maulana

    Rifki Maulana

    Artikel Sebelumnya

    Tinjau Kelayakan Penjamin, PK Bapas Nusakambangan...

    Artikel Berikutnya

    PK Bapas Nusakambangan Tekankan Pentingnya...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Polri Dirikan Dapur Lapangan dan Gelar Trauma Healing untuk Korban Kebakaran di Kebon Kosong
    Skrining TB - HIV Bagi Petugas Pemasyarakatan Lapas Permisan
    Petugas Lapas Permisan Ikuti Screening TB-HIV
    Dittipideksus Bareskrim Sita Miliaran Uang Hingga Aset Dari Kasus Net89
    Optimalisasi Teknologi Pemasyarakatan Direktur Tikers Ditjenpas Berkunjung ke Lapas Karanganyar
    Lapas Besi Gelar Penandatanganan Pakta Integritas dan Komitmen Bersama
    Rapat Pemasangan Kabel Bawah Laut, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Jawa Tengah Ajak PLN dan Beberapa Stakeholder Terlibat Aktif
    Lapas Karanganyar Jadi Fokus Kunjungan Kerja Direktur Tikers untuk Evaluasi Sistem Teknologi
    Pastikan Akuntabilitas Laporan Keuangan dan BMN, Lapas Karanganyar ikuti Rekonsiliasi
    Pentingnya pembacaan Tri Dharma Petugas Pemasyarakatan pada apel pegawai dan PPNPN Lapas Khusus Kelas IIA Karanganyar Nusakambangan
    Ini Pesan Kalapas Besi, Teguh Suroso Pada Pegawai yang Lulus Jadi Taruna Poltekip 59
    Optimalisasi Teknologi Pemasyarakatan Direktur Tikers Ditjenpas Berkunjung ke Lapas Karanganyar
    Kerjasama Lintas Sektoral, Lapas Besi Kolaborasi dengan Densus 88 Berikan Pembinaan Pada Napiter
    Terbaik! Sertifikasi Halal Dapur LaCila Jamin Penyajian Makan Higienis Berkualitas
    Pentingnya pembacaan Tri Dharma Petugas Pemasyarakatan pada apel pegawai dan PPNPN Lapas Khusus Kelas IIA Karanganyar Nusakambangan
    Tampil Beda, Ka KPLP Pasir Putih Pimpin Upacara Peringatan Hari Ultah kemenkumham RI Dengan Seragam Baru
    Pembimbing Kemasyarakatan Ahli Pertama Bapas Nusakambangan Lakukan Penggalian Data terhadap WBP Lapas Cilacap
    Lapsuska Ikuti Pendampingan Penyusunan Usulan Revitalisasi  Gedung dan Bangunan
    Permudah Masyarakat Buat Paspor di Hari Libur, Imigrasi Cilacap Luncurkan Aplikasi ANA-NGAPAK

    Ikuti Kami