In House Training Pegawai Kantor Imigrasi Cilacap, Tingkatkan Pelayanan Prima

    In House Training Pegawai Kantor Imigrasi Cilacap, Tingkatkan Pelayanan Prima

    Cilacap – Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Kantor Imigrasi Cilacap mengadakan kegiatan In House Trining pelayanan prima bagi seluruh pegawai Kantor Imigrasi Cilacap. Kegiatan In House Trining ini dilaksanakan di Aula Kantor Imigrasi Cilacap, Kamis (14/3).

    Kegiatan yang diikuti oleh seluruh pegawai Kantor Imigrasi Cilacap ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan publik melalui budaya pelayanan prima. Acara bekerjasama dengan Bank Negara Indonesia (BNI) Kanwil Yogyakarta sebagai pemateri.
    Pelatihan yang dimulai pukul 14.00 WIB ini dibuka dengan sambutan oleh Kepala Kantor Imigrasi Cilacap yang diwakili Kasubbag Tata Usaha, Agung Nugroho. Dalam sambutannya, ia menyampaikan apresiasinya terhadap BNI sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dan diharapkan best practice pelayanan BNI dapat diadaptasi oleh Kantor Imigrasi Cilacap.
     “Terima kasih atas kedatangan tim dari BNI Cabang Cilacap. Dengan adanya kegiatan ini kami harap pelatihan service excellent ini dapat diadaptasi oleh seluruh pegawai Kantor Imigrasi Cilacap saat melakukan pelayanan keimigrasian sehingga masyarakat merasa nyaman saat dilayani di Kantor Imigrasi Cilacap”, ujar Agung.
    Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Kepala Kantor Kas BNI Cilacap Bapak Setiadi Nugroho. Dalam sambutannya, Bapak Setiadi. Ia menjelaskan bahwa pelatihan public speaking dan service excellent ini merupakan sikap kami sehari-hari saat melayani nasabah di kantor.
    “Kami sebagai karyawan bank tidak bisa lepas dari namanya pelayanan kepada masyarakat. Kantor Imigrasi Cilacap dalam melakukan pelayanan kepada pemohon paspor perlu adanya service excellent yang baik. Kami mencoba memberikan apa yang bisa dan biasa kami lakukan sehari-hari terkait service excellent di Kantor kami, ” ujarnya.
    Sebagai pemateri Kantor BNI Cilacap diwakili oleh Yuka. Ia menyampaikan materi secara interaktif bersama sejumlah pegawai Kantor Imigrasi Cilacap. Beberapa hal yang ditekankan dalam training ini adalah dalam memberikan pelayanan harus dilakukan secara mudah, akurat, dan cepat.
    Selain itu untuk mewujudkan layanan prima, petugas layanan harus memiliki kompetensi, energi yang aktif dan ceria, pengetahuan yang baik dalam memberikan pelayanan, sikap sopan santun dengan salam/sapa yang baik, kemampuan komunikasi yang baik dengan 3V (Verbal, Vokal, Visual), serta penampilan yang rapi, santun dan bersih.
    Petugas layanan juga harus tanggap dalam mendengarkan keluhan, mampu berempati, dapat mengidentifikasi masalah, menyelesaikan masalah dan melakukan tindakan preventif sehingga tidak terjadi lagi keluhan tersebut.
    Kegiatan akhirnya ditutup dengan sesi tanya jawab serta oleh pegawai Kantor Imigrasi Cilacap kepada pemateri. Kegiatan in house training ini diharapkan akan meningkatkan kualitas pelayanan publik Kantor Imigrasi Cilacap dan dapat memenuhi keinginan masyarakat.
    Dan dengan service excellent kepada pemohon jasa keimigrasian diharapkan pemohon merasa terlayani dengan baik dan merasa puas terhadap pelayanan.

    Agus Agnan

    Agus Agnan

    Artikel Sebelumnya

    Lapas Pasir Putih Ikuti Rapat Teknis Pengisian...

    Artikel Berikutnya

    Monitoring dan Evaluasi, Kasi Admin Kamtib...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Tembok Jeruji tak jadi Penghalang Warga Binaan Lapas Besi untuk tetap Beribadah
    Lapas Pasir Putih dan Upt se Jateng Ikuti Superfisi RDP, Kalender Kerja dan LKJIP
    Transfer Knowledge Emergency Response Team, Mentor TTD Lapas High Risk Pasir Putih Perkuat Skil Personil LP Khusus Karanganyar
    Partisipasi Lapas Karanganyar dalam Zoom Meeting Percepatan Data Responden Survei Peningkatan Integritas KPK di Kementerian Hukum dan HAM
    Lapas Pasir Putih Ikuti Zoom Meeting Percepatan Kinerja Sektor Sistem Pemerintaham Berbasis Elektronik
    Jum'at Sehat, Kalapas Besi Jadi Instruktur Senam Aerobik
    Pentingnya pembacaan Tri Dharma Petugas Pemasyarakatan pada apel pegawai dan PPNPN Lapas Khusus Kelas IIA Karanganyar Nusakambangan
    SINERGI!!! Lapas Karanganyar Bersama Polda Kalbar dan Kejati Kalbar Bersinergi dalam upaya proses hukum Bandar Narkoba Resiko Tinggi jaringan internasional
    FKP RSUD Cilacap Untuk Pelayanan Yang Lebih Baik
    Optimalisasi Lahan Kosong oleh Tim Giatja Lapas Karanganyar Sebagai Bagian dari Upaya Mewujudkan Ketahanan Pangan Nasional
    Ratusan Warga Cinangsi Deklarasi Dukung H.Imam- Mohamad Sonhaji Jadi Bupati dan Wakil Bupati 2024
    Pentingnya pembacaan Tri Dharma Petugas Pemasyarakatan pada apel pegawai dan PPNPN Lapas Khusus Kelas IIA Karanganyar Nusakambangan
    Tampil Beda, Ka KPLP Pasir Putih Pimpin Upacara Peringatan Hari Ultah kemenkumham RI Dengan Seragam Baru
    Pembimbing Kemasyarakatan Ahli Pertama Bapas Nusakambangan Lakukan Penggalian Data terhadap WBP Lapas Cilacap
    Lapsuska Ikuti Pendampingan Penyusunan Usulan Revitalisasi  Gedung dan Bangunan
    Permudah Masyarakat Buat Paspor di Hari Libur, Imigrasi Cilacap Luncurkan Aplikasi ANA-NGAPAK

    Ikuti Kami